Posted by : Imam Maulana Friday 31 January 2014

Cara Cepat Mudah Membentuk Perut Sixpack - Hampir setiap pria menginginkan dapat mempunyai bentuk perut yang rata atau six packBanyak cara dilakukan untuk dapat membentuk perut yang six pack, mulai dari cara yang alami dan juga sehat sampai ada juga yang mencoba dengan jalanmengkonsumsi obat. Lantas bagaimana cara membuat perut six pack? Berikut ini beberapa tips dan cara cepat mudah membentuk perut six pack dan tentu saja sehat yang dapat kamu lakukan:
Membentuk perut sixpack
Awali Pagi Hari dengan Minum Air putih
Minumlah setidaknya 2 gelas air putih setelah kamu bangun dari tidur. Ada sebuah studi atau penelitian ilmiah yang mengatakan bahwa meminum air putih sebanyak 2 gelas sesudah bangun dari tidur mampu meningkatkan kerja metabolisme tubuh Kamu hingga sebesar 24%. Cara sehat dengan minum air yang cukup setiap hari juga sangat dianjurkan untuk Kamu yang mau mendapatkan perut yang rata aliassixpack.

Latihan Kardio
Hal cukup penting yang harus Kamu ketahui untuk bisa mendapatkan perut sixpack adalah mengurangilemak di bagian perut Kamu terlebih dahulu. Caranya ladalah akukan latihan kardio! Lakukan latihan beban terlebih dahulu sebelum Kamu akan melakukan latihan kardio, maka tubuh Kamu nantinya akan dapat membakar lemak lebih banyak lagi. Metode kardio yang dirasa paling efektif untuk dapatmembakar lemak adalah HIIT atau High Intensity Interval Training.

Contoh penerapannya:
  • Lakukanlah pemanasan dengan jogging 3 sampai 5 menit
  • Lalu lari dengan sekuat tenaga selama 10 hingga 15 detik
  • Jalan cepat 10 detik
  • Kemudian lari lagi dengan sekuat tenaga 10 hingga 15 detik
  • Begitu seterusnya pada kurun waktu 4 hingga 5 menit

Rutin Melakukan Sit-Up
Latih perut bagian bawah Kamu dengan cara melakukan sit-up dengan lebih rendah berbalik:
  • Berbaringlah di lantai atau karpet dalam posisi telentang dengan lutut yang ditekuk dan kaki Kamu di lantai
  • Letakkan tangan Kamu pada belakang kepala
  • Tarik napas dan kemudian angkat pinggul dari lantai untuk dapat membawa lutut Kamu ke bagiandada Kamu
  • Angkat bahu Kamu dari bawah lantai pada waktu yang bersamaan
  • Hembuskan napas kamu sebelum menurunkan diri dan kembali ke posisi awal
  • Lakukan latihan ini 3 set yang masing-masingnya 10 pengulangan.

Tips Membentuk perut sixpack
Lakukan Latihan Perut V-Duduk
Lakukan latihan perut ini untuk dapat membentuk perut Kamu. Lakukan latihan berikut seperti V-duduk.
  • Berbaring dalam posisi telentang di lantai dan kedua lengan terentang di bagian atas kepala Kamu.
  • Tarik napas kamukemudian angkat lengan dan kaki untuk dapat membentuk sebuah huruf "V" dengan badan Kamu.
  • Mencapai jari-jari Kamu pada arah jari-jari kaki dan kemudian menghembuskan napas setelah dapat mencapai bagian tersulit dari latihan ini.
  • Rendahkan diri Kamu lagi dan kembali ke posisi awal.
  • Lakukan hal ini sampai tiga set, masing-masingnya 10 pengulangan.

Latihan Secara Merata
Kalori dan juga lemak tubuh akan cepat terbakar seiring dengan bertambahnya aktivitas tubuh. Lakukanlah latihan secara merata untuk melatih semua bagian tubuh, dalam setisp menu latihan, yang terpenting adalah melakukannya dengan rutin dan merata untuk membentuk semua otot yang Kamu miliki meskipun tujuan utamanya adalah untuk dapat membentuk perut sixpack.
Cara Membentuk perut sixpack

Latihan Secara Intensif
Lakukanlah aerobik dengan aktif antara tiga hingga lima hari dalam seminggu selama 45 menit setiap harinyaMisalnya seperti jogging, latihan bersepeda, berenang ataupun berolahraga dengan mesin elips. Kombinasikan interval dengan intensitas tinggi dalam rutinitas latihan Kamu untuk bisa membakar kalori ekstra. Misalnya jogging selama tiga menit dan kemudian mempercepatnya untuk sprint selama 1 menit sebelum kembali lagi pada kecepatan jogging. Ulangi urutan seperti ini sepanjang melakukan latihan Kamu.

Menambah Beban pada Latihan
Melakukan latihan dan olahraga yang sama setiap hari tanpa kemauan untuk meningkatkan beban latihan juga akan membuat tubuh kembali beradaptasi dengan jenis latihan yang itu itu saja, sehingga nantinya massa otot Kamu juga tidak akan meningkat dengan cukup signifikan. Untuk dapat membentuk otot perut Kamu dengan efektif, tambahlah beban dalam latihan abdominal Kamu dengan bertahap dan cobalah latihan jenis lain yang lebih menantang, agar nantinya otot perut Kamu akan terus terstimulasi untuk tumbuh lagi dan lebih tebal.
Latihan Membentuk perut sixpack
Hindari Teknik Latihan Yang Salah
Teknik latihan dan olahraga yang salah merupakan sebuah halangan pertama yang bisa menggagalkan usaha Kamu untuk mendapatkan perut sixpack. Bahkan saat Kamu sudah berlatih dengan cukup keras. Misalnya saja saat melakukan ‘crunch’, Kamu lebih menggunakan otot bagian leher untuk mengangkat tubuh dibandingkan menggunakan bagian otot perut. Atau mungkin melakukan repetisi yang terlalu cepat dan tidak beraturan. Padahal dengan melakukan repetisi yang lebih pelan dan juga periodik dapatlebih banyak melibatkan serat otot dibandingkan dengan repetisi yang terlalu cepat.


Mengatur Diet dengan Baik
Pola makan adalah salah satu kunci utama untuk membentuk perut six pack. Untuk bisa mendapatkan otot perut yang ideal, kurangilah asupan kalori, gula dan karbohidrat sederhana serta lemak. Makanlah 5hinga 6 kali sehari dengan makanan yang tinggi akan protein seperti:
  • Dada ayam
  • Daging tanpa lemak
  • Ikan Tuna
  • Susu kedelai, dan
  • Kacang-kacangan

Kebiasaan seperti ini mampu meningkatkan metabolisme tubuh kita dan menjaga Kamu agar kenyang lebih lama. Lakukan pembenahan pada pola makan secara bertahap dan juga teratur. Dalam program untuk bisa mendapatkan perut sixpack, salah satu yang Kamu butuhkan ialah pola makan yang tepat dengan masukan nutrisi seimbang yang sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Konsumsi Makanan Yang Sehat
Mulai saat ini hindarilah konsumsi makanan yang cepat saji atau fast food dan juga minuman yang bersoda. Jenis makanan cepat saji seperti itu dapat menghambat proses pembentukan otot perut sixpack Kamu. Kamu dapat mengkonsumsi makanan dengan karbohidrat yang cukup kompleks, contohnyaseperti:
  • Roti gandum
  • Pasta gandum
  • Oat Meal, dan
  • Beras merah.

Tambahkan juga sayuran dan buah-buahan segar sebagai sumber vitamin dan juga mineral untuk dapatmeningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, Kamu juga dapat mengkonsumsi makanan ber-suplemen yang bisa membantu proses pembentukan otot perut sixpack secara lebih cepat lagi.
Cepat dan mudah Membentuk perut sixpack
Menggabungkan Protein Dan Karbohidrat
Sekalipun Kamu mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, jangan lupa gabungkan dengan protein yang cukup tinggi. Karena setiap Kamu mengkonsumsi makanan berkarbohidrat, maka karbohidrat itu akan diubah menjadi lemak dan dapat menutupi perut Kamu sehingga Kamu nantinya akan sulit mendapatkan otot perut yang sixpack. Tapi apabila dipadukan dengan kandungan protein, karbohidrat bisa membantu pembentukan otot, apalagi ketika Kamu sesudah latihan/olahraga.

Istirahat Secara Teratur
Istirahatlah yang cukup untuk bisa mendapatkan otot perut sixpack Kamu. Tubuh Kamu membutuhkan istirahat dari berbagai latihan untuk fase pembentukan dan juga pemulihan otot. Untuk itu, berikanlahjeda waktu antar sesi latihan dengan cukup. Dalam latihan, istirahatlah antar set cukup 1 sampai 2 menit. Ini sangat penting sekali agar otot tubuh Kamu tetap ngepump dan selalu mengembang saat latihan..

Tidur Yang Cukup
Terapkan kebiasaan tidur yang cukup untuk cepat mendapatkan otot perut sixpack Kamu. Tubuh sebenarnya membutuhkan istirahat 7 sampai 8 jam tidur untuk fase pertumbuhan dan juga pembentukan otot. Penelitian pernah menyebutkan bahwa orang yang tidurnya  kurang dari 3 jam perhari secara berturut-turut bisa menyebabkan sel otot menjadi anti terhadap h0rmon insulin. Hal ini dapatmenyebabkan penimbunan lemak dan mempunyai risiko kelebihan berat badan.

Hindari Stres
Stres dapat menjadi batu sandungan Kamu dalam mendapatkan perut sixpack. Stres juga dapat mengakibatkan tubuh kita memproduksi h0rmon kortisol yang bisa mempengaruhi nafsu makan. Untukdapat mengatasi stres, Kamu dapat melakukan latihan pernapasan, pilates atau yoga.

----------------------------------------------------------------------
Cara Dan Tips Mudah Mendapatkan Perut Six Pack
Jika wanita ingin mempunyai tubuh langsing dan indah, maka berbeda dengan pria. Keindahan tubuh priaidentik dengan lekuk-lekuk otot yang ada pada seluruh bagian tubuh dan terutama pada bagian ototperut.

Ya, memiliki otot perut yang kotak-kotak atau six pack merupakan dambaan sebagian besar kaum pria. Selain indah, mempunyai perut six pack juga dapat menunjukkan penjagaan pola makan yang sehat.Tentu saja tujuannya sudah jelas, yaitu agar dapat memperbaiki penampilan, agar tampak  menarikketika disaksikan oleh para wanita. Dengan hal ini, kepercayaan diri juga akan bertambah.


Sixpack identiksekali dengan program pengencangan otot-otot perut. Biasanya ada 2 alasan orang saatberniat untuk mengencangkan bagian otot perutnya. Sebagian pihak ingin bisa mendapatkan bentuk yangterlihat sempurna atau six pack dengan banyak melakukan latihan dalam rangka pengencangan otot perut. Namun lain pihak ingin melakukan latihan pengencangan perutnya hanya untuk memperkuatbagian otot perut saja, tetapi tidak memperdulikan bentuk otot perutnya.

Untuk mendapatkan bentuk perut yang six pack, hal penting yang mesti Kamu lakukan adalah memotivasi diri kamu sendiri. Dengan motivasi tersebut maka Kamu akan terdorong untuk melakukan beberapa program dengan cara yang mudah, tanpa mengeluh atau membosankan. Dan di bagian ini, kami akan memberikan beberapa tips mudah untuk mendapatkan bentuk perut yang sixpack dengan cara yang cukup simple. Latihan ini dapat Kamu lakukan di dalam rumah Kamu sendiri. dan berikut adalahcara dan tips mudah mendapatkan perut six pack :

1. Sit up (Latihan otot perut bagian atas)
Duduklah dikarpet atau lantai lalu tekuklah kaki, silangkan tangan Kamu di dada. Kencangkan bagianperut, kemudian turunkan badan Kamu ke bawah, tahan sebentar, setelah itu kembali lagi ke posisi semula. Jangan pernah melakukan gerakan apapun sampai punggung Kamu menyentuh lantai. Lakukan gerakan ini dengan perlahan dan juga terkontrol. Ketika kembali pada posisi awal, otot perut tetap dikencangkan dan kemudian rasakan tekanan pada bagian otot perut ketika posisi badan mulaimendekati paha. Untuk repetisi latihan ini bisa coba 15 hingga 50 kali tergantung berapa kali Kamusanggup, tapi untuk set 1 tidak perlu terlalu banyak.

2. Leg raises (Latihan otot perut bagian bawah)
Berbaringlah pada bangku panjang yang datar dan tangan Kamu berpegangan pada ujung bangku dibagian belakang kepala. Dengan posisi kaki yang sedikit bengkok, angkat kaki Kamu sehingga dapatmembentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar kemudian secara perlahan kembali lagi ke posisi semula. Usahakan agar kaki Kamu tidak menyentuh bangku.

3. Side to side (Latihan otot perut bagian samping)
Berdiri dengan tegap dan kedua tangan memegang dumb bell. Posisi tangan harus lurus di samping badan. Secara perlahan-lahan gerakkan tubuh Kamu ke kiri sampai otot bagian samping perut merasakansebuah tekanan. Tahan sebentar, setelah itu kembali ke posisi awal. Lalu secara perlahan-lahan gerakkan tubuh Kamu ke kanan sampai otot bagian samping perut merasakan sebuah tekanan. Kembali ke posisi awal. Ketika tubuh bergerak ke bagian samping, jaga agar tubuh Kamu tetap tegak dan tidakdengan membungkuk atau condong ke arah depan.

Hati hati jangan sampai terlalu capek dan hindari menggunakan beban yang terlalu berat, sebab jikaterlalu berat, nantinya dapat menyebabkan cedera pada bagian pinggang. Lakukan dengan teratur 3 gerakan tersebut serta jangan lupa menjaga pola makan Kamu.

Itulah tips dan cara cepat mudah membentuk perut six pack yang bisa Kamu praktekkan di rumah. Semoga berhasil ya…!! Agar lebih jelas, Anda juga bisa Lihat video latihan perut sixpack disini

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © All - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Imam Maulana -